Kamis, 27 Januari 2011

LinuX


TATA CARA PENGINSTALAN DEBIAN WOODY
1. Atur konfigurasi booting utama computer dengan menggunakan cd-rom sebagai 1st boot dengan masuk kedalam bios computer anda.
2. masukkan cd 1 debian woody
3. pilih bahasa yang digunakan, pilihlah bahasa English untuk kemudahan dalam proses instalasi
4. sesuaikan hardware computer anda dengan hardware yang telah dikenali dan didukung oleh debian woody seperti mouse, keyboards dll.
5. aturlah partisi dengan menggunakan type manual, hati-hati dengan proses pembuatan partisi root (/) dan swap amati dengan baik dan bacalah petunjuk yang ada di bawah layer.
6. pilihlah paket – paket yang akan dimasukkan kedalam system debian kita, ingat kalau anda diminta untuk memasukkan cd untuk di scan maka lanjutkanlah proses scan tersebut sampai cd ke 7 karena tanpa anda melakukan scan sampai cd ke 7 maka seluruh paket yang terdapat didalam debian woody tidak akan bisa masuk kedalam system kita.
7. setelah proses scan cd selesai, tentukan aplikasi yang akan kita masukkan kedalam system debian tersebut dengan melakukan ceklist disetiap paket yang akan dimasukkan.
8. untuk menambah paket instalasi dikemudian hari, gunakan perintah dari shell : tasksell untuk membuka jendela konfigurasi paket-paket yang terdapat di dalam debian.
9. untuk proses instalasi hampir sama dengan distro linux lainnya, ikuti dan amati serta perhatikan dengan cermat karna debian woody cukup memerlukan perhatian kita dalam proses instalasi dibandingkan dengan distro-distro linux lainnya.
10. jika anda ingin menggunakan XWindows, KDM (KDE Desktop Manager) atau GDM (Gnome Desktop Manager) maka pastikan VGA anda telah di support oleh Debian Woody, jika tidak anda hanya dapat menggunakan text based untuk menjalankannya.

0 komentar:

Poskan Komentar